Berita

Berita

Santripreneurs, Ciptakan Entrepreneur di Kalangan Santri

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melaunching santripreneurs jawara pesantren, Kamis 30 Juni 2022 di Ruang Arungbinang kompleks Pendopo Kabumian. Launching ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kebumen didampingi Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud. Hadir pula anggota Forkopimda atau yang mewakili, Sekda Ahmad Ujang Sugiono dan pejabat Pertamina foundation.

Bupati menyampaikan santripreneurs merupakan salah satu program Pertamina Foundation, yang bertujuan untuk menciptakan entrepreneur dari kalangan santri. Arif mengatakan agar pengasuh pondok pesantren dapat mendukung para santrinya untuk menggali potensi, menciptakan ide kreatif guna menciptakan suatu produk . Arif berharap melalui program ini tercipta santri  berakhlakul karimah yang mempunyai jiwa entrepreneurship.

Sementara itu Agus Mashud menjelaskan launching santripreneurs jawara pesantren ini dilakukan saat penyelenggaraan Kebumen International Expo-KIE. Menurutnya moment ini sangat bagus untuk mengembangkan dunia UMKM. Nantinya pihaknya tidak hanya memberikan mengenalkan ilmu entrepreneurship, namun juga mendampingi para santri mengolah ide ide kreatif nya untuk dikembangkan menjadi usaha yang bernilai ekonomi.

<< Lainnya