Berita

Berita

Rhoma Irama Sukses Goyang Puluhan Ribu Penggemarnya di Kebumen

KEBUMEN - Di hari kelima Kebumen International Expo (KIE) pada Rabu (29/6) pengunjung dihibur dengan penampilan Rhoma Irama dan Soneta Group. Puluhan ribu masyarakat penggemar Rhoma irama tumpah ruah di alun-alun Kebumen.

Membawakan kurang lebih 22 lagu, Rhoma Irama tampil di atas panggung menyapa penggemarnya dengan menyanyikan lagu pertama berjudul Menunggu, sebuah lagu yang menggambarkan sebuah kerinduan seseorang terhadap kekasihnya yang lama tak berjumpa.


Penggunjung pun larut mengikuti semua alunan lagu dan nanda yang dibawakan Rhoma Irama. Pemilik nama asli Raden Oma Irama ini sukses membuat para penggemarnya mabok kepayang bergoyang menikmati lagu dangdut yang dibawanya.


Beberapa lagu yang dibawakan Rhoma sudah sangat akrab di telinga masyarakat, diantara lagu yang dibawakan, yaitu Ani, Gala-Gala, Pertemuan, Pujangga, Bujangan, Akhlak, Adu Domba, Sekuntum Mawar Merah, Darah Muda, Judi, Begadang, Malam Terakhir dan lain lain.


Lagu Malam Terakhir sejatinya menjadi lagu terakhir yang dibawakan Rhoma di panggung sepektakuler. Namun karena antusias masyarakat begitu tinggi. Mereka masih meminta untuk menambah satu lagu lagi, Rhoma pun memberikan satu bonus lagu, yakni Begadang.


Sigit Widodo penangung jawab tiket KIE menyebut, konser Rhoma Irama di KIE telah menyedot masyarakat dengan jumlah yang sangat besar. Setidaknya 20 ribu tiket habis terjual, baik yang dibeli secara online maupun secara offline.


"Konser Rhoma Irama ini memang spektakuler, mampu menyedot perhatian masyarakat, total dari 20 ribu tiket yang kita sediakan sudah habis terjual," tuturnya di lokasi.


Fans Rhoma Irama dan Soneta yang tergabung dalam Forsa ini kata Sigit, datang dalam berbagai daerah, yaitu seperti Bogor, Cirebon, Brebes, Pemalang, Yogyakarta, Purwokerto, Cilacap, Ciamis, Semarang, dan Surabaya.


"Rhoma ini musisi legendaris Indonesia, syair-syairnya itu sangat akrab di telingga masyarakat Indonesia. Karena itu wajar penggemarnya datang dari berbagai daerah. Apalagi pasca Covid mereka butuh hiburan," tuturnya.


Amir Sarifuddin salah satu penggemar Rhoma dari Ciamis, Jawa Barat ini mengaku sengaja datang ke Kebumen hanya untuk menonton idolanya. Ia merasa senang bisa kembali menonton konser Rhoma secara langsung, setelah sekian lama terhalang karena pandemi.


"Rasanya senang banget bisa bergoyang lagi nonton konser Rhoma Irama, benar-benar spektakuler kata Pak Bupati, sekarang sudah bisa bebas nonton konser, masyarakat bisa terhibur lagi," tuturnya.


Amir pun berencana datang lagi ke Kebumen untuk nonton Konser Iwan Fals pada Sabtu (2/6) malam. Sama halnya dengan Rhoma, Iwan juga menjadi musisi legendaris Indonesia yang memiliki jutaan penggemar. "Insya Allah nonton lagi," tandasnya.

<< Lainnya