Berita

Berita

Konser Amy Search di KIE Batal, Tiket Pengunjung Bisa Dikembalikan

KEBUMEN - Konser musik yang menampilkan artis dari Malaysia Amy Search di acara Kebumen International Expo (KIE) dipastikan gagal. Amy Search sedianya dijadwalkan manggung di KIE pada Kamis (30/6) sore pukul 16.00 WIB. Namun karena ada sesuatu hal, konser tersebut akhirnya dibatalkan.


Bayu selaku Liaison Officer (LO) di KIE ini menjelaskan, alasan mengapa konser Amy Search dibatalkan karena sampai saat ini Visa Kerja yang bersangkutan untuk masuk ke Indonesia belum keluar, dengan begitu Amy dipastikan tidak bisa hadir untuk manggung di Kebumen.

"Kenapa dibatalkan, karena memang visa kerjanya sampai detik ini belum keluar. Setelah kita komunikasi ke sana, akhirnya kita sepakati bersama untuk dibatalkan," ujar Bayu, saat dimintai konfirmasi pada Selasa (28/6).


Bayu minta maaf kepada seluruh masyarakat Kebumen dan para penggemar Amy Search atas ketidaksesuain ini. Pembatalan ini murni karena persoalan teknis yang memang belum bisa keluar, berkaitan dengan izin visa kerja.

"Kami dari penyelenggara menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang berniat untuk menonton konser Amy. Ketika visa kerja belum keluar, otomatis yang bersangkutan tidak bisa masuk ke Indonesia karena dia datang ke sini dalam rangka kerja. Sekali lagi mohon maaf," tandas Bayu.


Adapun untuk pengunjung yang sudah membeli tiket, dari pihak panitia memberikan dua alternatif, pertama tiket dikembalikan atau tiket bisa digunakan untuk untuk konser musik dari artis lain, dimana KIE masih menyediakan tiga artis Ibu Kota.

Tiga artis itu, yakni Rhoma Irama yang bakal tampil pada Rabu malam 29 Juni, Gigi pada 1 Juli, dan Iwan Fals pada 2 Juli. "Alternatifnya bisa dikembalikan atau dituker untuk konser lain, kita masih ada tiga artis yang belum main, Rhoma Irama, Gigi dan Iwan Fals," ujar Ketua Panitia KIE Aden Andri Susilo.


Aden menjelaskan, tiket pengunjung bisa dikembalikan dengan catatan mereka bisa datang langsung ke pihak panitia. Jika pembayarannya lewat transfer, maka pihak panitia akan mengembalikan dengan cara ditransfer. 

"Harus dicek dulu mas, apa pembayaran transfer lewat rek atau lewat vintek pembayaran (ovo, gopay). Kalau pembarannya via rekening relatif gampang, tinggal dikembalikan kepada rekening tersebut tetapi kalau yang pakai vintek pembayaran (ovo dll) itu yang terdeteksi no hpnya, jadi harus kontak dulu," tambahnya.


"Intinya bank yang ditempati oleh rek EO tersebut, harus ngelacak sumber datanya pengirim," jelasnya. 

<< Lainnya