Berita

Berita

Lima Alur Pembelian Tiket KIE Secara Online

KEBUMEN - Selain melalui jalur offline, pembelian tiket Kebumen International Expo (KIE) juga melayani sistem online dengan memesan melalui laman resmi KIE yakni di internationalexpo.kebumenkab.go.id. harga tiket masuk KIE ditetapkan sebesar Rp 25 ribu.

" Untuk pemesanan tikat bisa melalui online dengan mengaskes website resmi KIE internationalexpo.kebumenkab.go.id, di situ nanti sudah ada petunjuknya. Sekarang sudah bisa untuk dipesan," ujar Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Pendopo Kabumian, Selasa (21/6/2022).


Setelah membuka website tersebut, bisa mencari menu Beli Tiket, lalu diklik dan akan menampilkan halaman untuk pemesanan tiket dengan tampilan Beli Tiket Sekarang. Setelah itu masukan nama pengunjung, tanggal kunjungan, dan jumlah orang yang akan berkunjung.

"Dari situ nanti akan ditampilkan jumlah tagihan yang harus dibayarkan, kemudian masukkan kode captcha, dan klik simpan," terang Bupati.


Sebagai catatan, 1 (satu) nama pengunjung maksimal memesankan untuk 4 orang atau 4 tiket, masa berlaku pemesanan hanya 45 menit. Setelah itu simpan id billing (sebagai kode pembayaran) dan file pdf bukti pemesanan. Pemesanan tiket selesai, dan lanjutkan dengan pembayaran melalui chanel pembayaran yang telah disediakan.


Model pembayaran tiket online sendiri ada 5 (lima) macam, pertama Melalui Teller Bank Jateng. Pengunjung yang sudah memesan tiket diminta untuk datang ke teller Bank Jateng dan mengiformasikan ID Billing pada Teller. Berikan uang pembayaran sesuai tiket yang dipesan. Pembayaran selesai, pengunjung mendapat bukti pembayaran dari teller.


Kedua melalui  ATM Bank Jateng. Caranya masukan ATM dan Input PIN ATM, pilih Menu Pembayaran, lalu Pilih Menu Lainya Pilih Menu Objek Wisata, kemudian Masukan Kode Wisata ‘005’, lanjut Masukan ID Billing, di situ nanti muncul tagihan pada ATM, kemudian klik Proses. Pembayaran berhasil dengan keluarnya struk pembayaran dari ATM.


Ketiga melalui Internet Banking Bank Jateng. Caranya pilih Menu Pembelian, lalu pilih Menu Objek Wisata, lanjut pilih Penyedia Jasa “Tiket KIE 2022” setelah itu masukan ID Billing, dari situ nanti muncul data tagihan, lanjut Input PIN (SMS), klik proses, selesai.


Keempat melalui Laku Pandai Bank Jateng. Caranya pilih Menu Pembelian, lanjut pilih Menu Objek Wisata, kemudian pilih Penyedia Jasa “Tiket KIE 2022" masukan ID Billing, muncul data tagihan, input PIN (SMS), klik Proses, selesai.


Kelima melalui Fasilitas Pembayaran Bank Lain. Caranya pilih Menu Transfer, lanjut pilih Bank Tujuan Bank Jateng (Kode Bank:113), lanjut Input Rekening Tujuan dengan format : 03005 + ID Billing, kemudian Input Nominal Tagihan (harus sama persis), lanjut klik Proses. Pembayaran berhasil dengan keluarnya struk pembayaran dari ATM.


Sementara itu pembayaran offline bisa dilayani dengan datang langsung ke lokasi KIE di Alun-Alun Kebumen. Pengunjung bisa beli tiket di pintu masuk yang disediakan di tiga tempat atau tiga pintu masuk.

<< Lainnya